Translate

Rabu, 23 November 2016

Review Pertandingan Indonesia vs Filipina di Piala AFF


Review Pertandingan Indonesia vs Filipina di Piala AFF

Review Hasil Indonesia vs Filipina dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016.

Susunan pemain kedua tim:
ü  Indonesia: Kurnia Meiga Hermansyah; Fachruddin Aryanto, Rudolof Yanto Basna, Muhammad Abduh Lestaluhu, Benny Wahyudi; Stefano Lilipaly, Rizki Rizaldi Pora, Evan Dimas Darmono (Bayu Pradana 78′), Andik Vermansyah (Zulham Zamrun 75′); Boaz Solossa, Lerby Eliandry Pong Babu (Ferdinand Sinaga 85′).
ü  Filipina: Roland Richard Guaves; Hikaru Miegishi, Amani Santos Aguinaldo, Jeffrey Christiaens, Kevin Ingreso; Manuel Ott, Stephan Schroeck, Martin Steuble, Philip James Younghusband; Misagh Bahadoran, Mike Otto

Pertandingan kedua yang dijalani di Grup A ini berlangsung di Philippine Sports Stadium. Pada saat pertandingan dimulai jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim, tim Indonesia mengandalkan serangan balik dan tim Filipina mendominasi jalannya pertandingan hingga pada akhirnya.
GOALL Indonesia!! Bek tengah Fachruddin Aryanto membawa Indonesia unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan 8 menit. Dia menyundul masuk umpan dari tendangan bebas akurat yang dilepaskan oleh Stefano Lilipaly dari bagian kanan Filipina.
Tim Filipina mencoba membongkar rapatnya lini pertahanan dari Indonesia hingga kiper Kurnia Meiga melakukan penyelamatan gemilang di menit ke 11 dengan menepis keluar tembakan keras Manuel Ott ke sudut kiri atas gawang. Dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Filipina. Tim Indonesia mulai lengah dari pertahananya.
Tim Indonesia pun tidak tinggal diam, dan langsung membalas lewat aksi individu Boaz Solossa di menit ke 15. Menggiring bola dari sisi kiri, Boaz kemudian melepaskan umpan ke depan mulut gawang dan tak terjangkau oleh kipper Filipina. Sayang sebelum bola sampai  di kaki Lerby, bola sudah berhasil dihalau oleh bek Filipina, Jeffrey Christiaens. Gagal lagi Indonesia untuk menambah goal nya.
Tim Filipina terus melakukan serangan dari berbagai lini ke jantung pertahanan Indonesia, puncaknya saat ada tendangan bebas.
GOALL Filipina!! Tim tuan rumah Filipina menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit ke 30 melalui Misagh Bahadoran yang berhasil mendorong masuk bola umpan tendangan bebas Martin Steuble.
Tim Indonesia mulai meningkatkan intensitas dari serangannya. Dua menit setelah gol itu, Boaz mengancam gawang Filipina dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya ke arah pojok kiri bawah gawang masih bisa diblok keluar oleh kiper Filipina dan hanya menghasilkan sepak pojok. Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi, tak ada gol tambahan yang  terjadi dari kedua tim. Kedudukan tetap imbang 1-1.


Memasuki babak kedua, tim Filipina langsung mengambil inisiatif penyerangan. Tim Indonesia dibuat kewalahan. Selama sepuluh menit awal, pertahanan Indonesia dipaksa bekerja keras menahan gempuran tim tuan rumah yang mengandalkan serangan dari kedua sayap. Tim Indonesia mampu keluar dari tekanan dan terus menggempur pertahanan Filipina saat memasuki menit ke 60. Sebuah peluang emas lewat tendangan keras Andik Vermansyah masih digagalkan oleh tiang kanan gawang Filipina dan bola liar disambar oleh Boaz. Diawali dari kelengahan lini pertahanan dari Filipina.
GOALL Indonesia!! Kerja keras tim Merah Putih akhirnya berbuah hasil di menit ke 67. Boaz Solossa berhasil menyambar masuk bola mental dari tiang gawang hasil tembakan keras kaki kiri Andik dari luar kotak penalti. Indonesia unggul 2-1 atas Filipina.
Disisa waktu pertandingan kedua tim menunjukan kelelahan fisik nya, hingga jalannya pertandingan menjurus pada pelanggaran yang keras dan emosi yang meningkat. Hingga tim dari Filipina mendapatkan tendangan bebas yang dekat dengan kotak pinalti tim Indonesia.
GOALL Filipina!! Keunggulan Indonesia tidak bertahan lama. Philip James Younghusband mencetak gol penyama kedudukan jadi 2-2 lewat tendangan bebas di menit ke 80. Tendangan bebas yang meluncur deras ke gawang Kurnia Mega tidak bisa dihalau nya.
Setelah gol penyama kedudukan itu, Filipina semakin bersemangat memberikan tekanan. Beruntung kiper Kurnia Meiga masih cukup sigap mematahkan sejumlah peluang yang didapat tim tuan rumah. Tim Indonesia pun juga bukan tanpa peluang, dengan memasukan sejumlah pemain untuk menambah daya gedor ke jantung pertahanan Filipina. Hingga pada akhirnya skor imbang 2 -2.

Score akhir Indonesia vs Filipina 2 – 2  : ( Fachruddin Aryanto 8′, Boaz Solossa 67′ –  Misagh Bahadoran 30′, Philip James Younghusband 80′)



Unknown Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar