Translate

Sabtu, 19 November 2016

REVIEW MAKANAN KUCING EQUILIBRIO UNTUK SI "PIO"


assalamualaikum Cat Lovers

Kali ini saya ingin mereview juga sekaligus berbagi pengalaman mengenai makanan kucing saya yang bermerek Equilibrio. Equilibrio merupakan kucing yang berasal dari Negara Brazil. Makanan kucing Equilibrio didistribusikan kebeberapa Negara termasuk Indonesia secara ekslusif. Makanan kucing Equilibrio di produksi oleh Total Alimentos, yang merupakan salah satu produsen makanan kucing yang memenangkan Global Pets Award dan sudah tersetifikasi Certified ISO 9001, GMP, HACCP dan PIO-PET.
        Berikut merupakan penampakan dari kemasan makanan kucing Equilibrio kitten yang saya gunakan. Menurut info yang saya dapat ada beberapa jenis kemasan makanan Equilibrio, yaitu kemasan asli pabrik (Fresh Pack) dan kemasan yang repack (dikemas ulang) oleh pet shop dalam kemasan yang lebih sedikit dan lebih murah. Untuk kemasan terbesar dari makanan kucing Equilibrio yang saya beli 7,5 kilogram yang merupakan kemasan asli dari pabrik dan saya beli di pet shop depan kampus D Gunadarma Margonda dengan harga Rp. 516.000.





        Alasan saya untuk membeli makanan kucing tersebut karena dari beberapa factor yaitu bentuknya, aromanya, komposisinya dan manfaat setelah penggunaannya. Menurut saya review dari bentuknya yang segitiga kecil sehingga memudahkan kucing saya yang kitten dalam memakan nya. Kalau dari aroma nya yang agak amis membuat kucing saya menyukainnya dan lahap dalam memakannya. Kalau dari komposisinya berikut yang tertera pada bagian belakang kemasan Equilibrio Deboned chicken, fish meal, brewers rice, ground yellow corn, corn gluten meal, brewers dried yeast, poultry liver, ground flaxseed, poultry fat (preserved with natural mixed tocopherols and rosemary oil), fish oil, beet pulp, inulin, dicalcium phosphate, choline chloride, DL-methionine, phosphoric acid, potassium chloride, yucca schidigera extract, sodium hexametaphosphate, vitamin premix and mineral premix chelate”.
         Suplemen yang terkandung didalamnya menurut yang say abaca pada belakang kemasang adalah “Vitamin A Acetate (28.000 U.I.), Vitamin B12 Supplement (250 mcg), Ascorbic Acid (220 mg), Cholecalciferol (Source of Vitamin D3) (2.400 U.I.), Alpha Tocopherol Acetate (Source of Vitamin E) (600 U.I.), Sodium Selenite (0.45 mg), Folic Acid (12 mg), Calcium Pantothenate (45 mg), Copper Sulfate (35 mg), Choline Chloride (3.500 mg), DL-Methionine (5.700 mg), Ferrous Sulfate (200 mg), Calcium Iodate (4 mg), Magnesium Sulfate (0.4g), Manganese Sulfate (50 mg), Thiamine Mononitrate (20 mg), Riboflavin Supplement (40 mg), Pyridoxine Hydrochloride (20 mg), Biotin (1.3 mg), Menadione Sodium Bisulfite Complex (2.5 mg) Niacin Supplement (160 mg), Zinc Sulfate (260 mg) and Taurine (2.000 mg)”.
      Menurut saya penggunaan makanan kucing tergantung dari si mpuss nya itu sendiri, karena berdasarkan pengalaman saya yang mengganti-ganti jenis dan merek makanan kucing ada yang berdampak positif seperti berat badan kucing saya naik, pup nya keras dan bau tidak menyengat, bulu tidak rontok, dan si kucing saya lahap dalam memakannya. Kalau dari dampak negatifnya karena penggunaan yang selalu mengganti makanan kucing merek lain seperti berat badan si mpuss menurun, bulu menjadi rontok dan pup nya agak cair (mencret), serta gigi si mpus jadi kurang bagus.

Sumber :
http://www.radiokucing.com/2014/01/review-makanan-kucing-equilibrio-adult.html


Unknown Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar